Rabu, 01 Mei 2013

Kegunaan internet

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang internet. Mungkin kebanyakan orang sudah mengetahui apa fungsi atau kegunaan internet..? Tentu berbagai macam pendapat yang disampaikan.. bener nggak?  diantaranya internet sebagai tempat jual-beli barang, tempat mencari teman/ kenalan seperti membuat facebook, mengisi waktu buat ngobrol lewat chatting  menggunakan yahoo massengger, bermain game online, download video & musik, sebagai fasilitas mentransfer uang, bahkan ada juga yang menggunakan internet sebagai fasilitas untuk menyimpan dokumen digital seperti file2 penting, seperti foto, video,dll dari pada memenuhi ruang disk pribadi, tetapi untuk yang paling trend saat ini internet digunakan sebagai sarana untuk berbisnis atau mencari uang tambahan “mungkin ini yang paling asyik untuk dibahas”, dan masih banyak kegunaan internet yang lain.., tetapi secara garis besarnya internet adalah sebagai media Informasi & Komunikasi.

internet dari waktu ke waktu semakin dibutuhkan oleh berbagai element masyarakat maupun badan usaha untuk berbagai kebutuhan yang disesuaikan, baik untuk meningkatkan produktivitas ataupun sarana bertukar data dan juga akses informasi maupun sarana hiburan online yang sangat lengkap. Berbagai media cetak sudah banyak yang beralih ke media online dalam memberikan berita dan informasi. Kegunaan internet juga dirasakan dalam transportasi, seperti kemudahan dalam pembelian dan informasi harga tiket kereta api ataupun tiket pesawat terbang sudah bisa dibeli secara online, dan berlaku juga untuk berbagai hal lainnya semakin memudahkan tentunya dengan kehadiran internet dan kegunaannya akan terus berkembang semakin banyak dalam memenuhi tuntutan para penggunanya.

Ada sebagian orang yang berpikir negative tentang internet, tetapi tidak semuanya yang ada di internet itu menipu. Asal kita mau belajar internet dan melakukan penelitian , caranya cari tahu di mesin pencari/ search google, kita lihat apakah bisnis online yang akan kita ikuti menipu nggak? Kalau menipu pasti ada comment dari orang-orang yang telah mengikuti bisnis online tersebut, mudah bukan.

Untuk memulai bisnis kita perlu belajar internet dulu, contohnya seperti membuat email, membuat akun facebook, download, dll,  cara-cara yang saya sebutkan di samping sudah tersedia di Internet, seperti ketika Anda membuka blog ini telah membaca tentang kegunaan internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar